Sabtu, 11 Juli 2015

Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1436H

Beberapa waktu lalu kami Masyarakat Kampung Darek, Khususnya jemaah Masjid Nurul Huda Kampung Darek berkesempatan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Kecamatan Tanjung Mutiara bersama PT. Mutiara Agam, beserta rombongan yang terdiri dari Bapak Wali Nagari Tiku Selatan, Bapak KUA Kecamatan, Bapak Koramil, Bapak Kapolsek,  pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2015.

Acara yang di awali dengan Berbuka Bersama ini dihadiri oleh Masyarakat yang terdiri dari berbagai Unsur Jorong, Orangtuo 7 Suku, Imam Khatib Bilal, Ibu-Ibu Majlis Taklim dan Bundo Kanduang, serta Adik-adik Remaja Masjid Nurul Huda Kampung Darek. seperti yang terlihat pada gambar, suasana kekeluargaan sangat menonjol pada acara ini, bahkan salah satu Tim Safari Ramadhan mengatakan "Tahun depan InsyaAllah Masjid Nurul Huda Kampung Darek sangat pantas di Kunjungi Tim Safari Ramadhan Kabupaten", ujar Tuangku Jamadi.


Keberkahan acara kian lengkap dengan menunaikan sholat Maghrib Berjamaah, yang kemudian menyantap hidangan  yang telah disediakan Bundo Kanduang dan Majlis Taklim Masjid Nurul Huda. Acara puncak kami mulai setelah menunaikan Sholat Isya yang kemudian dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah.

selepas shalat taraweh dan doa bersama acara puncak langsung di Pandu oleh Ketua Masjid, yaitu Bapak Ir. Karnedi, keberkahan acara yang dipandu beliau dimulai dengan melantunkan ayat suci Al Quran yang dibaca oleh remaja masjid yaitu adinda Adit sebagai pembaca kalam suci dan adinda Intan sebagai pembaca sari tilawah.

Acara pertama diawali dengan perkenalan Bapak Camat Tanjung Mutiara yang baru, kemudian Direksi PT. Mutiara Agam yang baru beserta bantuan yang diberikan oleh Tim Safari Ramadhan, alhamduliLLaah... kami Masyarakat Kampuang Darek khususnya jemaah masjid sangat bersyukur kepada Allah Swt dan berterimakasih kepada Bapak dan Ibu Tim Safari Ramadhan yang telah beramal sholeh dibulan suci ini, semoga amal jariah tersebut digantikan oleh Allah Swt dengan pahala yang berlipat ganda. amin Yaa rabbal alamin.
malam ramadhan yang ke 21 tersebut semakin berkah dengan dihadirkannya Ustazah Ternama Imalatunil Khaira, S.Ag dengan tema ceramah akbarnya "Sabar Menghadapi Ujian dari Allah Swt".

***
dokumentasi diambil dari facebook Bpk. Ir. Karnedi dan Bpk. Weri Ikhwan

3 komentar:

  1. Mantap blog ma bg,,,
    Blog baru bg ??
    Ataw daur ulang ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada beberapa video dari Hari yang bang embed (y), maaf tadi belum izin hehehe

      Hapus
  2. iko baru bana Hari :) tapi ide-ide awak baduo waktu tu mah :)
    insyaAllah kalau ado Rejeki dan kesempatan wak upgrade (y)

    BalasHapus